Thursday, February 16, 2012

Garis dan Titik

Suatu hari seseorang sibuk bergumam tentang Garis Singgung.
" ... Semuanya serba bersinggungan!! Benar-benar terabaikan ... Baru sadar, aah kemana saja selama ini??..."
Eh, sepertinya dia mempersoalkan tentang GAris Singgung.  Ada apa sih dengan garis itu?

Sadar atau tidak sadar dunia dipenuhi dengan si garis singgung.  Dan pada dasarnya dunia dipenuhi dengan garis.  Dan garis berasal dari serpihan titik-titik yang banyaaaaak banget.  Garis adalah penghubung dari sekumpulan titik.  Untuk hidup maka yang ditarik nantinya akan bernama Garis Kehidupan.  Tidak ada titik yang berdiri sendiri, semua bergerak dalam keseimbangan.

"Ada berapa banyak garis yang kamu ketahui?", tanyanya tiba-tiba padaku.
Seketika cukup bingung dibuatnya, bukan apa-apa tapi gak tahu siapa dia.  Namun aku tidak mengelak dan malah mengikuti pertanyaannya itu.  Ya, aku menjawab satu persatu begitu saja.  Menggelinding dan bersinggung dengan topik yang lainnya.

"Garis Lintang, Garis Grafik, Garis Pembatas, Garis - garis, Garis tebal, Garis tipis, Garis Lapangan, Garis finish, dan entahlah masih terlalu banyak garis yang bisa kita lihat sehari penuh.  Oh ya dan aku hanya sembarangan saja melontarkan istilah-istilah garis itu".

"Gak apa - apa , meski entah keberadaan garis-garis itu benar apa tidak ... kamu menyebutnya cukup banyak. Banyak garis!   Aaah dan tak pernah terpikirkan sebelumnya yang seperti ini."
"Bahkan dari ide sederhana saja kita bisa menarik benang hubungan dari keduanya."

"Mmm ... sorry, maksudnya apa ya?"

"Oooh baiklah, aku hanya mendapatkan sebuah gambaran mengenai kehidupan yang memberikan ruang untuk manusia agar menemukan titik-titik terbaiknya dan menggariskan hubungan antara yang satu dan lainnya sehingga menemukan keseimbangan."
"Kesimbangan yang lahir dari warna-warni dunia.  Begitu Fantastik!"

"Hmm...benarkah?"

"Coba saja kamu buat peta kegiatan hidupmu selama ini, hubungkan satu persatu titik terbaik dari keputusannya, lihatlah bentuknya dan apa yang kamu rasakan setelah mendapatkan garisnya?  Selamat mencoba (^_^)!".

9 November 2011

No comments:

Post a Comment